pengunjung

Anda pengunjung ke : Redcounter :
Counter Powered by  RedCounter
Assalamu ’Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan Salam Sejahtera.Selamat datang di blog, http://azay-ste.blogspot.com || Terima Kasih atas kunjungan anda di blog ini mudahan semua isi blog ini bermanfa'at buat kalian semua...

Snack Jadul Tahun '90an

Potato Stick
Potato stick ini termasuk snack yang lumayan berkelas di era 90-an. Chiki Balls juga sangat digemari karena rasa yang gurih

Pagoda Pastilles
Pagoda Pastilles, jika pengen gaul dan di sebut anak gaul, bakal kurang lengkap kalo belom bawa ini permen dan pamerin ke temen-temen dengan gaya yang selangit, bagai menunjukkan status sosial di masa bocah-bocah 90-an.

Permen Payung
Permen Payung, permen ini bisa di jangkau semua kalangan anak dan populer karena di toko-toko dan warung-warung pojok pasti dapat di temukan. Kadang ada teman yang mengoleksi tongkat dari snack ini.

Anakmas
Anakmas, ini snack yang nggak ada matinya, paling dicari dan di buru, melihat tampilan bungkusnya saja sudah langsung teringat dan kebayang masa jadul tahun 90-an. Diremas isinya, dibuka bungkusnya, diambil kantong bumbunya, ditaburin ke dalam isi, di kocok sampai capek, baru dinikmati pelan-pelan, biasanya sambil nonton film kartun di TV. Saat ini sulit mencari Anakmas yang asli, padahal kami benar-benar rindu dengan rasanya yang enak. Benar-benar snack legenda, kalo di rating, pasti tembus rating 9.0

Wafer Superman
Wafer Superman, gaya superman terbang yang gak bisa dilupakan oleh setiap manusia jadul tahun 90-an, coklat yang lumayan legit dengan wafer yang tebal, digigit pelan-pelan biar tidak cepat habis, sampai sekarang wafer ini masih bertahan dari 90-an sampe 2012 ini, lumayan mengobati kerinduan akan masa-masa itu.

Jagoan Neon
Jagoan Neon, nah ini permen paling di gandrungi cowok-cowok jaman 90-an, disamping rasanya yang lumayan, jagoan neon memberikan warna pada lidah yang mengkonsumsinya, "weeeekkkk jagoan neon...jagoan neon tralalalaaa.... jagoan berwarna... weeekkk", begitu kira-kira iklan di TV saat itu. Disamping memberi warna pada lidah, ini permen menyuguhkan hadiah berupa sticker. Lucu yah, tapi sekarang sudah sulit ditemukan!

Milk Chokolate
Milk Chokolate, coklat ayam ini coklat yang lumayan murah banget, rasanya lumayan enak dan paling jadi idola di jaman itu, abis makan ini coklat, bungkus silvernya/almunium kertasnya dipasang ke gigi seolah-olah gigi palsu karena tertutupi oleh warna alumunium, lucu buat nakut-nakutin anak cewek dan menggona nenek-nenek.

KRIP-KRIP
KRIP-KRIP, biarpun isinya sedikit, tapi melihat bungkusnya, langsung terbang pikiran bernostalgia seolah-olah merasakan rasa yang di sajikan, asli ini benar-benar snack mie yang enak juga. Sudah jarang ditemukan, pengen rasanya menikmati snack ini lagi sama anak-anak dan keponakan-keponakan.

Nyam-Nyam
Nyam-Nyam, ya begitulah nyam-nyam yang anda rasakan saat ini, tapi jangan salah, nyam-nyam termasuk snack jadul dan sangat digemari pada saat itu dan sangat berkelas, nyam-nyam bertahan sampai sekarang dan sering di temukan di toko-toko.

Sugus
Sugus, mungkin dia adalah prototype permen yang empuk dengan konsep buah-buahan yang dikemas modern, sangat terasa buahnya dan enak. Awas melekat di gigi. Bungkus sugus biasanya dikumpulkan dan dipakai sebagai mata uang dalam permainan pedagang-pedagangan oleh anak-anak, termasuk kita suka mengkoleksinya. Sungguh menyenangkan.

Metro Mie Goreng
Metro Mie Goreng, generasi baru pengikut Anakmas, walau merek beda, tapi rasanya tidak kalah dengan Anakmas. Dulu sering beli di warung pojok gang, kalo disuruh belanja sayur sama ibu, sisa uang kembaliannya dibelikan snack ini, benar-benar masa indah.

Chiki Ball
Chiki Ball, tidak semua toko menyediakan snack ini karena rasa yang enak tetapi harganya agak mahal, kata teman-teman sih begitu. Selalu berhadiah dan itu yang bikin ketagihan, pengen hadiahnya.

Choki-Choki
Choki-Choki, coba anda ke toko samping, masih banyak beredar coklat ini di toko-toko, walau jadul tapi hebat masih bisa bertahan sampai sekarang.

Nano-Nano
Nano-Nano, adalah permen rame sejuta rasa, "Nano...nano...nano... rame rasanya!" begitulah yel-yel dalam iklan di TV, asli rasanya benar beda dengan permen kebanyakan, perpaduan antara gurih, manis, asin, dan asam.

Mr.Sarmento
Mr.Sarmento, adalah permen jadul yang paling kita sukai dan teman-teman sukai, rasa mirip minuman A&W jadul, khas rasanya bikin rindu dan kangen untuk menikmatinya lagi

Permen Rokok
Permen Rokok, isinya berupa tepung coklat, kalo pengen bergaya main koboy-koboyan jaman jadul, paling keren bawa pistol mainan dan bawa ini permen seolah-olah menjadi cowboy beneran.

Yosan
Yosan, permen karet kuno bin jadul banget. Koleksi bungkusnya dan rangkai menjadi Y.O.S.A.N dan tukar dengan hadiah di toko yang menjualnya. Sampai tahun 2012 ini saya belum satu kalipun mendapatkan hadiahnya.

Chiki Chocolate
Chiki Chocolate, kurang tau yang jenis ini, soalnya kita dolo cuma tau yang jenis Chiki Stick dan Chiki Ball.

Astor
Astor, dimanapun anda berada jika ada wafer stick, dari semua merek yang ada, pasti kita akan menyebutnya astor, padahal astor sendiri adalah merek dagang jadul

Gulas
Gulas, permen asem dari buah asem, benar adanya rasa asam dan perpaduan manis sungguh menyenangkan di waktu panas dan siang hari menikmati permen ini sambil main layang-layang.

Davos
Davos, permen gila super pedas untuk ukuran bocah-bocah seperti kami di waktu kecil, permen ini benar-benar jadul, sangat sulit sekarang di temukan.

Pindy Twist
Pindy Twist, permen yang benar-benar menarik dengan warna warni bungkus dan isinya, kalo berangkat ngaji selalu bawa ini permen, bungkusnya dikoleksi dan dijadikan mata uang untuk main boneka-boneka an dan jual beli saat bermain sama teman-teman cewek waktu kecil. Lucu dan imut ini permen. Sangat langka sekarang ini. Para pemilik toko yang menjajakan permen ini sudah pada meninggal. Jadi ingat kenangan dengan mereka dan kebaikan mereka.

Kopiko
Kopiko, permen yang tetap bertahan sampai sekarang. Tidak perlu dijelaskan, ya begitulah rasanya, kopi banget.

Mentos
Mentos, permen empuk rasa mint, termasuk permen jadul dan biasanya kakak-kakak yang suka bawa permen ini, biar gaul katanya, sekarang juga masih banyak ditemukan di tahun 2012 ini.

Lotte Gum
Lotte Gum, permen karet merek ini paling sering aku beli karena kemasan yang lucu, rasanya gak begitu menarik tetapi gaya kemasan yang dulu membuat kita sering membelinya. Jadul banget ini permen dan gak ada yang jual sekarang. Generasi berikutnya, lotte mengeluarkan produk dengan hadiah robot yang di rangkai, benar-benar keren hadiahnya, pernah kami mengoleksi sampai 20 biji robot dengan berbeda karakter.

Pindy Mint
Pindy Mint, "pindy mint.... dingin...dingin... tralalaaaaa... EMPUK!..." Kalo di ingat-ingat lucu juga lagu yel-yel iklannya, masih bisa ditemukan, tapi jarang sekali keberadaannya di toko-toko.

Butter Nut
Butter Nut, permen kacang jadul, di isep dikit lalu di kunyah, generasi moderennya adalah permen ting-ting garuda. Ya, rasanya hampir sama.

Polo
Polo, permen mint generasi penerus davos di jaman jadul, tetap Davos yang masih memimpin dengan rasa pedas yang hot, tp polo tidak terlalu pedas dan banyak yang suka.

Ting Ting Jahe
Ting Ting Jahe, asli jahe jadul, kemasan jadul, plastik jadul, masih bisa ditemukan di toko-toko tertentu.

Golden Roundies
Golden Roundies, jenis coklat yang berbentuk coin emas, jadul juga ini coklat.

Boyki
Boyki, snack mie yang diremes dolo baru dibuka, taburkan bumbunya, dan kocok, siap menemani kami untuk menonton film Satria Baja Hitam dan Film Saint Seiya, kalo teman-teman cewek biasanya buat menemani nonton film Candy-Candy, Ranma dan film jenis lainnya.

Fruit-tella
Fruit-tella, permen sebangsa dengan permen sugus, jadul juga ini permen.

Strawbery
Strawbery, permen yang bungkusnya kecil-kecil dan isi yang imut, tapi rasanya agak lupa. Benar-benar terasa kembali kejaman dulu walau hanya melihat foto bungkusnya.

Cheetos
Cheetos, sekelas dan berkelas seperti chiki ball, dengan banyak hadiah yang ditawarkan seperti Tazoz, Sticker, Keping Hologram dan lainnya.

Sumber : http://www.kaskus.co.id



Artikel yang berhubungan :



0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Koment anda sebagai NAMA/URL, Masukka nama Anda dan URL anda, URL bisa diisi sembarangan.
contoh URL : BLOG INI, Friendster, Blog kamu, DLL


KIRIM SEKARANG KOMENTAR ANDA DI SINI

 
Resolution: 1024x768px | Best View:

Powered By Blogger | Portal Design By azay kun || Spooky the evil © 2009