pengunjung

Anda pengunjung ke : Redcounter :
Counter Powered by  RedCounter
Assalamu ’Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan Salam Sejahtera.Selamat datang di blog, http://azay-ste.blogspot.com || Terima Kasih atas kunjungan anda di blog ini mudahan semua isi blog ini bermanfa'at buat kalian semua...

Jangan Lewatkan Gerhana Matahari Cincin 26 Januari 2009

Warga yang demen mengabadikan fenomena alam langka bersiap-siaplah. Gerhana Matahari cincin akan terjadi pada 26 Januari 2009.

"Pada 26 Januari 2009 gerhana Matahari cincin dapat terlihat di sebagian wilayah Jakarta Barat, Lampung, Belitung dan sebagian wilayah Kalimantan," ujar anggota Badan Hisab Rukyat (BHR) Departemen Agama (Depag) Cecep Nurwendaya.

Hal ini disampaikan Cecep di sela-sela sidang isbat penentuan hari Raya Idul Adha 1429 H di Kantor Depag, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (4/12/2008).

Menurut Cecep, gerhana Matahari cincin terjadi karena pada 26 Januari Matahari tertutup bulan yang sedang berada lebih jauh dari jarak rata-rata. Sehingga bagian dari Matahari yang tidak tertutup oleh Bulan membentuk cincin cahaya. "Inilah yang disebut gerhana Matahari cincin," imbuhnya.

Cecep menuturkan, gerhana Matahari cincin akan terjadi pada sudut lima derajat sebelum Matahari tenggelam. Sehingga pada 26 Januari setelah Ashar langit sebagian Jakarta Barat dan daerah yang terkena gerhana matahari cincin akan tampak sedikit gelap.

"Bagi yang ingin melaksanakan ibadah bisa melakukan salat gerhana," saran Cecep


sumber : klik di sini



Artikel yang berhubungan :



0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Koment anda sebagai NAMA/URL, Masukka nama Anda dan URL anda, URL bisa diisi sembarangan.
contoh URL : BLOG INI, Friendster, Blog kamu, DLL


KIRIM SEKARANG KOMENTAR ANDA DI SINI

 
Resolution: 1024x768px | Best View:

Powered By Blogger | Portal Design By azay kun || Spooky the evil © 2009