pengunjung

Anda pengunjung ke : Redcounter :
Counter Powered by  RedCounter
Assalamu ’Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh dan Salam Sejahtera.Selamat datang di blog, http://azay-ste.blogspot.com || Terima Kasih atas kunjungan anda di blog ini mudahan semua isi blog ini bermanfa'at buat kalian semua...

Tokoh Masyarakat Se-Utara Dukung Percepatan Kaltara

Tak hanya kaum pemuda yang menginginkan percepatan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltar), kalangan tokoh masyarakat pun bersemangat untuk mempercepat terbentuknya provinsi di bagian Utara Kaltim ini.

Setelah sebelumnya terbentuk tim percepatan Kaltara yang diprakarsai oleh KNPI, dalam waktu dekat, akan dibentuk Forum Masyarakat Kaltara Bersatu, yang pertemuannya dilaksanakan di Tanjung Selor, 21 Desember mendatang.

Ketua Panitia, yang juga inisiator pertemuan para tokoh masyarakat, tokoh adat tokoh agama dan juga tokoh pemuda se wilayah utara Kaltim, H Abdul Jalil Fatah SH kepada Radar Tarakan mengatakan, rencananya setiap kabupaten/kota yang ada di wilayah utara Kaltim akan diundang sebanyak 15 orang perwakilan tokoh masyarakat, tokoh adat tokoh agama dan tokoh pemuda di pertemuan pembentukan Forum Masyarakat Kaltara Bersatu, di Graha Pemuda Tanjung Selor nanti.

Diterangkan Abdul Jalil, persiapan panitia saat ini sudah hampir rampung. Bahkan undangan peserta kini sudah disiapkan panitia, tinggal pendistribusiannya saja.

“Termasuk soal akomodasi peserta yang diperkirakan berjumlah 75 orang pun sudah disiapkan pihak panitia,” ungkapnya usai rapat panitia kemarin.

Menurut Abdul Jalil, dari komunikasi yang dilakukannya kepada para tokoh dari Kabupaten Malinau, Nunukan, Tarakan dan KTT, ternyata cukup direspon positif oleh para tokoh wilayah Utara Kaltim. Bahkan terlihat jelas antusiasme para tokoh tersebut, yang ingin pertemuan segera dilaksanakan.

Agar pergerakan forum segera pula dapat dilakukan dalam rangka mempercepat pembentukan provinsi Kaltara.

“Kami yakin pertemuan ini akan melahirkan perjuangan bersama masyarakat Kaltara yang lebih kuat lagi,” ungkap Abdul Jalil. Selain acara pertemuan dan pembentukan Forum Masyarakat Kaltara Bersatu, nantinya juga akan dilaksanakan Deklarasi Masyarakat Kaltara Bersatu yang akan menjadi refresentasi perjuangan komponen masyarakat Kaltim bagian Utara, yang ingin membentuk provinsi sendiri.

Selanjutnya, disampaikan Abdul Jalil bila panitia pembentukan Forum Masyarakat Kaltara Bersatu ini, juga mendapat dukungan dari para pengusaha dan elemen–elemen masyarakat serta Pemkab Bulungan.

Dia berharap kepada para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama serta tokoh pemuda Se-Utara Kaltim, supaya mempersiapkan diri sebelum hadir di Tanjung Selor, di pertemuan pembentukan Forum Masyarakat Kaltara bersatu.

“Kami juga mohon kepada seluruh komponen yang ada di Utara Kaltim siapa pun dia kiranya dapat menggaungkan kembali isu Kaltara ini di tengah–tengah masyarakatnya masing–masing,” tambahnya.

NB:
muda-mudahan kaltara cepat di bentuk dan terjadi.

sumber : klik di sini



Artikel yang berhubungan :



0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Koment anda sebagai NAMA/URL, Masukka nama Anda dan URL anda, URL bisa diisi sembarangan.
contoh URL : BLOG INI, Friendster, Blog kamu, DLL


KIRIM SEKARANG KOMENTAR ANDA DI SINI

 
Resolution: 1024x768px | Best View:

Powered By Blogger | Portal Design By azay kun || Spooky the evil © 2009